Skip to main content

Cara Membuat Jus Alpukat Yang Sehat Tanpa Blender

Kalian tentunya tahu dengan buah berwarna hijau yang satu ini bukan? Ya, Alpukat atau dalam bahasa Amerika nya Avokad ini adalah buah yang banyak di budidayakan di Amerika Selatan sebagai tanaman perkebunan monokultur dan juga sebagai tanaman pekarangan. Tidak hanya di Amerika, sekarang buah ini juga banyak di budidayakan di Indonesia sebagai tanaman yang cukup banyak di gemari oleh penikmat buah . 


Berbagai macam cara orang mengolah buah yang satu ini sebagai tambahan di dalam es campur atau es es yang lainnya. Selain sebagai penyegar minuman es, Alpukat juga bisa di buat sebagai jus yang sehat dengan berbagai macam cara. Selain sebagai tambahan minuman penyegar, buah alpukat sendiri memilki kandungan vitamin dan mineral yang bagus untuk tubuh kita baik di makan secara langsung ataupun dengan cara di buat jus. Biasanya membuat jus menggunakan blender untuk menghaluskan supaya hancur secara merata.

Namun bagi anda yang tidak mempunyai blender atau blender nya masih dalam perbaikan, disini saya akan membagikan cara membuat jus alpukat tanpa blender yang tentunya hasilnya tidak jauh berbeda dengan menggunakan blender. Namun sebelum kalian membuatnya, telebih dahulu siapkan buah alpukat nya beserta alat dan bahan bahan-nya. 

Bahan :
1 . Siapkan kurang lebih 2 buah alpukat yang sudah matang ya...heheh
2 . Kemudian Gula Pasir
3. Susu Cokelat cair
4. dan tentunya air secukupnya

Alat:
1. Sendok
2. Cobek
3. Pisau
4. Saringan Santan

Setelah kalian menyiapkan bahan dan alat alatnya, sekarang waktunya kita membuat jus alpukat tanpa blender. Berikut caranya:

1. Silahkan kalian belah buah alpukatnya menjadi dua bagian. Setelah itu ambil daging buah alpukatnya menggunakan sendok. Kemudian letakkan dan kumpulkan daging buah alpukatnya di atas cobek.
2. Kemudian silahkan giling atau uleg daging buah tadi menggunakan cobek sampai bertekstur halus dan benar benar lembut.
3. Setelah daging buah halus, terlebih dahulu siapkan gelas dan masukkan susu secukupnya. 
4. Setelah itu ambil daging buah yang sudah di tambah air lalu disaring menggunakan saringan santan kedalam gelas yang berisi susu.
5. Setelah semua daging buah tersaring bersih kedalam gelas , aduk sampai merata dan jus alpukat yang sehat pun sudah siap kalian sajikan.

Nah itulah tadi cara membuat jus alpukat yang sehat tanpa blender semoga bermanfaat untuk kalian . Selamat mencoba ....



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar